Rabu, 20 April 2011

Robot Masa Depan..

Dikutip dari informasi-teknologi.com

Robot masa depan akan hadir di setiap rumah, karena tuntutan zaman dan kebutuhan manusia yang tidak pernah puas akan perkembangan informasi teknologi. Teknologi robot di masa depan tidak pernah terbersit akan seperti apa jadinya esok, yang pasti semua itu akan melibihi dari perkiraan kita sekarang. Apakah robot akan bisa menggantikan  manusia? Tidak, robot adalah mesin, dan mesin tetap akan membutuhkan tenaga manusia. Hanya saja tenaga robot akan tetap dibutuhkan manusia masa depan yang super sibuk. hehehe,, Seperti membersihkan rumah, menyapu, membuat kopi, dan masih banyak lagi.
“Orang-orang menggunakan kata ‘robotika’, dan itu berarti banyak hal yang berbeda,” Rich Hooper, seorang konsultan robotika yang mengembangkan dan mendesain robot yang mengendalikan untuk Austin, Texas berbasis Symtx, mengatakan “Robotika sudah demikian jelas dalam kehidupan manusia.”
Steve Rainwater, seorang konsultan dari perusahaan teknologi robot dan editor Robots juga mengiyakan. “‘Robot mungkin dulu adalah sebuah kata yang hampir tidak mungkin untuk di definisikan, tetapi berbeda dengan hari ini robot masa depan secara tidak langsung telah masuk di kehidupan manusia. Sebagai mesin robot otonom yang berkembang awalnya dengan bantuan manusia. Dimulai dari penemuan penemuan penting para ilmuwan, kehidupan baru telah terwujud.
Pertumbuhan Industri
Apakah mereka disebut robot atau hanya sebuah mesin pintar, Robot masa depan dengan cepat menjadi ciri kehidupan kita sehari-hari. Bahkan, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Federasi Internasional Robotika, ada 3.400.000 robot layanan pribadi dalam negeri yang digunakan pada akhir tahun 2007, dan diperkirakan 4.600.000 robot lain layanan domestik akan dijual antara 2008 dan 2012.
“Kemungkinan pertama yang terjadi adalah bahwa kita akhirnya akan memiliki robot humanoid yang melakukan banyak tugas dan berinteraksi dengan kita lebih jauh seperti layaknya kita berinterkasi dengan sesama manusia. “Ini adalah masa depan, sehingga sering digambarkan dalam cerita fiksi ilmiah tentang robot rumah tangga yang mencuci mencuci piring, mengasuh anak-anak, memotong rumput, atau bermain catur dengan Anda.”
“Kemungkinan lain adalah rumah-rumah masa mendatang akan memiliki fungsi-spesifik robotika yang terintegrasi ke dalam rumah itu sendiri”. “Rumah itu sendiri akan menjadi sebuah jaringan mesin pintar yang berinteraksi dengan manusia.”
Masa Depan itu adalah Sekarang

iRobot adalah salah satu perusahaan yang membuat robot masa depan menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Ada yang Robot Roomba, yang merupakan vacum cleaner otomatis, dan Scooba, yang akan membersihkan lantai anda secara. Lalu ada Verro si pembersih bak mandi dan kolam.
iRobot Didirikan pada tahun 1990 oleh roboticists Colin Angle dan Helen Greiner dan berkantor pusat di Bedford, Mass, iRobot memiliki lebih dari 400 karyawan, dan beragam pilihan robot rumah tangga.
“Robot masa depan ini menarik karena, tidak seperti seperti mesin lain, manusia telah diciptakan, dan suatu hari nanti robot memiliki kapasitas untuk menjadi teman dan sahabat,” kata Steve Rainwater. Beberapa orang berpikir robot mungkin menjadi pengganti evolusi kita.. Itu sesuatu untuk dipikirkan sebelum Anda menendang robot anjing yang mengganggu Anda”. Yang nantinya manusia akan sangat terbantu dengan kehadiran teknologi robot.
robot lain yang tersedia untuk konsumen sekarang adalah item seperti Clocky, jam alarm yang berputar menjauh jika dikejar, diproduksi oleh Nanda. Atau robot security yang melakukan monitoring di sekitar lokasi dari sebuah rumah atau perkantoran yang dijual oleh perusahaan seperti MobileRobot
Honda juga telah bekerja pada sebuah proyek robot humanoid yang disebut “Asimo. ” Asimo dapat membawa ember, gerobak dorong, naik tangga, dan melakukan sejumlah tugas lainnya. Di masa depan, mungkin akan digunakan untuk merawat orang tua, menyediakan layanan pada fungsi sosial, dan melakukan pekerjaan rumah sederhana.
“Di rumah, Asimo dapat berguna karena dapat beroperasi tanpa kabel “. Asimo juga dapat diintegrasikan dengan alat rumah tangga elektronik lainnya sehingga dapat mengendalikan perangkat sebagaimana yang diminta oleh pengguna. Teknologi robot masa depan di Jepang Tentu saja, masih akan ada beberapa tahapan sebelum Asimo siap membantu anda untuk kebutuhan yang lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Loading